BAKTI SOSIAL DIES NATALIS UNY

baksos 2020

Dalam rangka dies natalis ke-56 LPPM UNY menyelenggarakan bakti sosial di Hall Rektorat UNY Selasa (21/4). Bakti sosial dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan Fakultas dan Pimpinan Lembaga di UNY. Menurut Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY Edi Purwanta dalam sambutannya mewakili Rektor, bakti sosial ini merupakan bagian dari rasa syukur karena dalam usianya yang ke-56 UNY berhasil masuk klaster satu pemeringkatan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. “Kehebatan UNY ini tidak terlepas dari peran masyarakat sekitarnya” kata Edi Purwanta. Diinformasikannya bahwa UNY telah berhasil menembus peringkat 500 Asia dan diharapkan tahun 2025 UNY berhasil menembus peringkat dunia. Pada saat ini UNY juga telah diberi hibah tanah oleh Pemda Gunungkidul yang akan digunakan untuk membuat kampus di luar kampus utama. Direncanakan perkuliahan di kampus Gunungkidul dapat dimulai pada pertengahan tahun 2020 dengan membuka 6 program studi.

Edi Purwanta memaparkan bahwa dalam dies natalis UNY selalu ada banyak kegiatan seperti festival dalang cilik, wayangan dan sebagainya. Namun karena Pemerintah melarang adanya perkumpulan massa karena wabah Covid 19 maka kegiatan tersebut ditunda. Kegiatan bakti sosial juga selalu mengiringi dies natalis dengan kemasan yang berbeda dengan yang lalu. Pada tahun ini kegiatan bakti sosial diselenggarakan dalam bentuk pembagian sembako sebagai wujud empati UNY pada masyarakat di Padukuhan Karangmalang, Samirono dan Mrican. UNY juga telah membagikan 1000 paket sembako dalam rangka Covid 19 pada mahasiswa yang tinggal di sekitar kampus.

Kepala Dukuh Samirono Muhammad Dimyati dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada UNY atas bantuan pada warga pada tiga padukuhan. “Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat kami” kata Muhammad Dimyati. Dukuh Samirono tersebut berharap kedepannya dapat selalu bersinergi sehingga dapat menyentuh sendi-sendi kehidupan masyarakat yang ada di sekitar kampus UNY.

Penyerahan secara simbolis paket sembako dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UNY pada perwakilan warga pedukuhan Karangmalang, Mrican dan Samirono didampingi segenap pejabat yang hadir.  Dalam bakti sosial ini dibagikan 200 paket sembako pada warga ketiga padukuhan tersebut. (Dedy)

Tags: