GENERAL CHECK-UP

general Check Up

Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-50 Universitas Negeri Yogyakarta, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY dan Dharma Wanita Persatuan UNY bekerjasama dengan Balai Laboraturium Kesehatan Yogyakarta menggelarGeneral Check-up kesehatan melalui pengambilan darah bagi karyawan dan dosen di lingkungan UNY pada tanggal 1 dan 2 April 2014 di Gedung LPPM UNY, Kampus Karangmalang.

Pemeriksaan laboraturium kesehatan secara menyeluruh (General Check-up) bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat mengantisipasi dan mencegah timbulnya penyakit fatal, mendeteksi secara dini, dan memberikan pengobatan secepat mungkin. Beberapa jenis parameter pilihangeneral check-up antara  lain pemeriksaan diabetes, profil lemak/kadar lemak dalam darah, fungsi ginjal, penyakit batu/infeksi ginjal, fungsi hati, Gamma GT, Kadar Hb, dan sebagainya.

Kegiatan yang dibuka oleh Rektor UNY, Prof. Dr. Rochmat Wahab, M.Pd., M.A., tersebut merupakan salah satu wujud perhatian UNY kepada karyawan dan dosen. Rochmat Wahab menyampaikan setiap tahun UNY menyelenggarakan kegiatan ini guna mengetahui kondisi kesehatan tubuh kita sehingga bisa mengantisipasi serangan penyakit secara dini. “Dengan kondisi tubuh yang sehat harapannya kinerja juga bisa meningkat, sehingga kita bisa mengabdi sampai pensiun,” tandasnya.

Sebanyak kurang lebih 200 karyawan dan dosen UNY memeriksakan kondisi kesehatannya. Karyawan dan dosen yang berusia lebih dari 50 tahun mendapatkan subsidi dan sebanyak 6 (enam) parameter check-up digratiskan. Pengambilan hasil check-up dapat dilaukukan pada Kamis, 10 April 2014, pukul 08.00—selesai di LPPM UNY, Karangmalang dengan disertai dengan penjelasan oleh dokter umum. (ags)

Tags: