SELEKSI PAMONG KALURAHAN DONOTIRTO KRETEK BANTUL

BERITA
Untuk menjaga kualitas dari pemerintahan desa, diperlukan sumberdaya manusia yang berintegritas dan berkompeten yang memahami dan menerapkan secara sempurna peraturan perundang-undangan sebagai pedoman dalam menjalankan pemerintahan desa. Seleksi pamong kalurahan merupakan salah satu bentuk dari penyelenggaraan pemerintahan desa yang akan menghasilkan perangkat desa yang berkualitas.
 
LPPM UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan kegiatan seleksi pamong Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek Kabupaten Bantul pada hari Sabtu, 13 November 2021 yang bertempat di LPPM dan UPT TIK Universitas Negeri Yogyakarta. Seleksi ini diikuti oleh 29 peserta yang berlatar belakang pendidikan dari tingkat SLTA hingga Sarjana, untuk menduduki tiga Formasi jabatan yaitu Dukuh Sruwuh (2 orang peserta), Dukuh Kalipakel (6 orang peserta), dan Kepala Urusan Pangripta (21 orang peserta)

Kegiatan seleksi ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan peserta seleksi wajib mengumpulkan surat keterangan Swab Antigen (bebas covid-19). Kegiatan dimulai dari pukul 07.30 – 16.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama LPPM UNY lantai 2 untuk tes psikologi, tes wawancara, dan tes praktik pidato, sedangkan untuk tes praktik komputer dan tes akademik (CBT dan uraian) bertempat di UPT TIK UNY.Dalam kesempatan ini Lurah Donotirto Bapak H. Jurahimi, menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan seleksi dukuh dan pangripta ini kepada LPPM UNY. Beliau berharap dalam seleksi ini semoga dapat menghasilkan pamong dukuh dan pangripta yang sesuai dengan harapan dan yang terbaik untuk kalurahan Donotirto.

Prof. Dr. Siti Irene Astuti D, M.Si, Sekretaris LPPM UNY mewakili Ketua LPPM UNY mengatakan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada panitia dan perserta seleksi atas kepercayaannya untuk membantu seleksi pamong dukuh pada kesempatan ini. Beliau berharap seleksi ini dapat menghasilkan yang terbaik sesuai harapan dan berharap semoga kerjasama ini dapat diteruskan untuk bidang-bidang lainnya. (tri sumarni-herri)

Tags: