Seleksi Pengisian Carik Kalurahan Wukirsari, Imogiri, Bantul

carik wukirsari

Pada hari Minggu, 6 November 2022 LPPM UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan Seleksi pamong Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, untuk pengisian formasi Carik (Sekretaris Desa). Jumlah peserta seleksi sebanyak 35 orang peserta. Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB bertempat di ruang MTsN 3 Imogiri. Untuk seleksi meliputi tes psikologi, tes wawancara,  tes praktik komputer, tes akademik, tes wawancara dan tes pidato

Sambutan dari pihak Kalurahan oleh Lurah Wukirsari yaitu bapak Susilo Hapsoro, SE,  dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang jumlahnya 35 orang dan menjadi peserta seleksi pamong terbanyak di kabupaten Bantul, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya untuk mencapai hasil yang terbaik serta saling kerjasama dalam menjaga adat dan etika dari perolehan hasil akhir dengan terpilih 2 peserta untuk direkomendasikan ke Kapanewon Imogiri, dan menyerahkan sepenuhnya tes seleksi ini kepada LPPM UNY.

Dalam kesempatan ini Ketua LPPM UNY bapak Prof.Dr. Samsul Hadi, M.Pd, MT menyampaikan sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Wukirsari sesuai komitmen yang terbaik diantara yang terbaik,. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya carik yang memiliki kapasitas kinerja yang baik. Disampaikan pula oleh  Ketua LPPM akan  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Setelah sambutan acara diakhir dengan penyerahan soal tes secara simbolis oleh ketua LPPM UNY kepada ketua panitia kelurahan Wukirsari dan dilanjutkan tes psikologi  diruang pertemuan setempat.(Heri-LPPM)

Tags: