Workshop dan Pelatihan SiPPM Online

Dalam era globalisasi ini, informasi yang cepat dan akurat adalah hal yang sangat penting. Oleh karena itu Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UNY bekerjasama dengan Tim Puskom UNY membuat situs Sistem Pengabdian Pada Masyarakat (SiPPM), yaitu situs yang menyediakan informasi tentang proposal-proposal dan penelitian Dosen dalam wujud Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), baik berupa artikel dan jurnal. Tujuan dari SiPPM ini adalah 1) agar dosen dengan mudah bisa mendapatkan info tentang PPM 2) kemudahan dalam merekap artikel dan jurnal, baik dari Lembaga maupun Fakultas.

Pada hari Kamis tanggal 2 Agustus 2012, Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UNY mengadakan kegiatan Workshop dan Pelatihan Sistem Pengabdian Pada Masyarakat (SiPPM) yang dibuka oleh Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Anik Ghufron,  yang ditujukan bagi para admin Fakultas dan LPPM UNY di Ruang Sidang LPPM UNY. Dalam pelatihan ini para admin dilatih cara menginput dan mengentry data-data PPM ke dalam situs SiPPM, dan memberikan saran dan masukan agar tujuan untuk mengembangkan dan menyempurnakan SiPPM dapat tercapai serta bisa mengembangkan format-format laporan dari masing-masing Fakultas. Pelatihan ini diikuti oleh 7 admin Fakultas dan admin LPPM dan dipandu oleh Tim Puskom yaitu Bpk Prasetio dan Bpk Syafruddin.

Dalam pelatihan ini, Prof Dr. Anik Ghufron menyampaikan harapan-harapan mengenai SiPPM ini yaitu 1) Agar informasi-informasi bisa tertata dengan rapi 2) Bisa diakses atau diinfokan dengan mudah 3) agar para admin Fakultas bisa menginfokan buku-buku, jurnal dan artikel masing fakultas 4) Supaya UNY menjadi Universitas yang IT-nya terdepan.

Tags: