LPPM UNY MELAKSANAKAN SELEKSI PAMONG KALURAHAN DI BULAN RAMADHAN

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (LPPM UNY) bekerjasama dengan Tim seleksi Kalurahan Sumberadi Kapanewon Mlati Kabupaten Sleman, menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan pada Kamis, 7 April 2022 bertempat di LPPM UNY untuk mengisi Lowongan Pamong Dukuh Warak Kidul dengan jumlah Peserta seleksi 3 orang.

Dalam sambutannya, Lurah Sumberadi Drs. Hadi Sunyoto menyampaikan terima kasih kepada LPPM UNY yang telah berkenan bekerjasama dalam seleksi pamong. Pamong yang lakukan seleksi adalah Dukuh Warak Kidul. Diharapkan seleksi pamong ini dapat mendapatkan “Pak Dukuh“ yang memiliki kapasitas yang dapat melayani masyarakat sesuai zamannya.

“Terima kasih kepada Kalurahan Sumberadi yang telah memberikan kepercayaan dalam memilih pemimpin yang memiliki kemampuan pelayanan prima dalam kondisi pandemi dan era digital”, begitu sambutan Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T. selaku Ketua LPPM UNY yang sekaligus membuka seleksi pamong kalurahan. Penghargaan disampaikan kepada panitia seleksi dari Kalurahan Sumberadi yang memandang penting agenda ini, karena semua hadir pada seleksi pamong.

“Proses seleksi merupakan proses pengukuran, seperti pengukuran orang dalam menjahit baju. Pengukuran baju untuk mendapatkan baju yang pas dan nyaman dipakai. Seleksi pamong kalurahan diharapkan dapat terpilih pamong yang dapat melayani masyarakat sesuai dengan kondisi saat ini, antara lain kondisi pandemi yang menuju endemi, pengaruh digital”, lanjutnya.

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan peserta menunjukan Kartu vaksin Covid-19 sampai dosis ke 2 sebagai syarat wajib dari kegiatan seleksi ini. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB bertempat di Ruang Sidang lantai-1 LPPM UNY untuk kegiatan pembukaan juga digunakan untuk tes psikologi, tes praktik komputer, tes akademik. Sedangkan untuk tes wawancara dilaksanakan di Ruang rapat Dharma Wanita LPPM UNY.

Sedangkan acara Penutupan dan Penandatanganan berita Acara Penyerahan hasil Ujian dilaksanakan di Hotel New Shaphir Jalan Laksda Adisucipto Yogyakarta mulai jam 19,00Wib , pada kesempatan ini dihadiri oleh Ketua LPPM, Ketua Pengembangan dan Pengujian, Bapak Lurah, Ketua panitia Pengisian Pamong Kalurahan Sumberadi, semua peserta Ujian dan segenap Panitia Perangkat Kalurahan Sumberadi, Mlati, Sleman. Alhamdulilah berjalan dengan aman dan lancar. (hartoyo-herri)

Tags: