Seleksi Pamong Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo

Pada hari Minggu, 19 Mei 2024 DRPM UNY mendapat amanah dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong calon Jagabaya di Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 10 orang yang berbeda latar belakang pendidikan dari SMK, D3 dan S1

Dalam kegiatan seleksi ini, peserta seleksi wajib menunjukkan identitas diri (KTP) sebagai salah satu syarat administrasi menjadi peserta seleksi, kartu ujian serta tidak diperkenankan membawa/ menggunakan  alat komunikasi saat ujian berlangsung. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00-15.00 WIB bertempat di Kantor Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo.

Sambutan diawali dari pihak Kalurahan Garongan yang pada kesempatan ini disampaikan langsung oleh Bapak Lurah yakni bapak Ngadiman,S.IP. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada tim DRPM UNY yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyelenggarakan seleksi untuk jabatan Jagabaya. Acar dilanjutan dengan penyerahan 10 peserta kepada tim DRPM UNY untuk dapat mengikuti seleksi dengan lancar dan sukses. Sambutan dilanjutkan oleh bapak Suprapto, Ph.D mewakili Direktur DRPM sekaligus membuka acara, Beliau berharap nantinya akan didapatkan calon yang kompeten dan kegiatan berjalan dengan lancar.

      Dalam seleksi kali ini peserta mengikuti 2 macam test tertulis yakni tes tertulis Ujian Kemampuan Dasar (UKD) dan tes tertulis Ujian Kemampuan Verbal (UKV). Ujian menggunakan ruangan balai pertemuan Kalurahan Garongan. Setelah seluruh rangkaian tahapan seleksi ini selesai, selanjutnya dilakukan penyerahan Berita Acara hasil Seleksi Pamong Kalurahan Garongan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulon Progo oleh Ketua DRPM UNY, Prof. Dr Yudik Prasetyo, S.,Or. M.Kes. kepada  Ketua Panitia bapak Sinung Dwi Jatmiko, S.Pd selaku Ketua Seleksi Pengisian Pamong Kalurahan Garongan, Panjatan , Kulon Progo dan disaksikan oleh semua peserta dan panitia. Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Janah-Herri)

Tags: