KKN UNY SELENGGARAKAN DONOR DARAH

kkn uny gelar aksi donor darah

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-69, Kelompok KKN UNY 2014 lokasi 312 Wonosari Gunungkidul mengadakan program kegiatan bakti sosial yaitu donor darah bekerjasama dengan Karang Taruna Sub Unit Dusun Tawarsari Desa Wonosari Kota Wonosari Gunungkidul. Aksi donor darah tersebut dilaksanakan pada Kamis, 14 Agustus 2014 di Dusun Tawarsari bekerja sama dengan UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Gunungkidul yang menerjunkan 4 personil, 2 orang mendata calon pendonor dan mengecek HB serta 2 orang petugas mengambil darah pendonor. 

Selama 2 jam panitia berhasil mengumpulkan 14 kantong darah dari 20 pendaftar. Petugas PMI mengatakan bahwa acara donor darah kali ini termasuk berhasil karena jumlah kantong darah yang berhasil diambil melebihi setengah dari total jumlah pendaftar donor darah.

Menurut salah satu anggota KKN UNY, Dio Waluyo, mereka menyelenggarakannya Aksi Sosial Donor Darah karena persediaan darah di PMI Cabang Gunungkidul setelah lebaran cukup minim. “Hal tersebut membuat kami tergerak hati untuk merintis aksi donor darah karena di Dusun Tawarsari sebelumnya belum ada acara ini,” tutup Dio Waluyo.

Tags: