LPPM UNY BEKERJASAMA DENGAN KABUPATEN DEMAK DAN KABUPATEN BANTUL DALAM KEGIATAN SELEKSI PAMONG KALURAHAN

berita

Rabu, 15 Desember 2021 Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakarta berkolaborasi dengan Kabupaten Demak dan Kabupaten Bantul dalam Kegiatan Seleksi Pamong Kalurahan. Dalam kegiatan seleksi ini, Kabupaten Demak membutuhkan formasi jabatan Kadus, Kepala Urusan, Kepala Seksi di empat kalurahan (Pilangrejo, Bunderan, Kendal Doyong dan Botorejo) di kabupaten Demak, Jawa Tengah dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang sedangkan Kalurahan Titohargo Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, Seleksi Pamong untuk Jabatan Kasi Ulu-ulu dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang.

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan peserta mengumpulkan surat keterangan sehat (bebas covid-19) sebagai syarat wajib dari kegiatan seleksi ini. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 2 LPPM UNY untuk kegiatan pembukaan dan juga digunakan untuk tes psikologi, tes wawancara dan tes praktik pidato. Sedangkan untuk tes praktik komputer dan tes akademik (CBT dan Uraian) dilaksanakan di UPT TIK UNY.

Pada kesempatan ini, Bapak Sukarsono selaku Ketua Panitia Seleksi Pamong desa Tirtohargo, Kretek, Bantul dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Tim Penguji LPPM UNY yang telah mengadakan ujian secara profesional dan jauh dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), semoga dari peserta ujian terpilih yang terbaik. Sedangkan sambutan Ketua Panitia dari Ketua Panitia Seleksi Pamong desa Botorejo , Kabupaten Demak Bapak Kartono menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan seleksi pamong kalurahan dan sepenuhnya pelaksanaan seleksi diserahkan ke LPPM UNY dan tidak ada intervensi dari manapun.

Sambutan dari Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada rombongan dari Kabupaten Demak dan Kabupaten Bantul yang telah berkolaborasi menyelenggarakan seleksi pamong desa. dan kepada peserta seleksi diucapkan selamat mengikuti seleksi sampai selesai, sukses dan tidak ada halangan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama berharap kolaborasi ini dapat dilanjutkan di bidang-bidang lainnya. Karena LPPM UNY merupakan lembaga yang siap melakukan pengabdian kepada masyarakat. Dan apabila peserta seleksi tidak lulus dalam ujian dapat melanjutkan kuliah S2 di UNY karena UNY mempunyai program beasiswa. Acara pembukaan ditutup dengan dibukanya kegiatan secara simbolis oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama dilanjutkan ujian seleksi.

Kegiatan seleksi ini berakhir pada pukul 16.30 WIB dan selanjutnya dilakukan penyerahan hasil Seleksi Calon Pamong Kalurahan Tirtohargo, Kretek, Bantul oleh Ketua LPPM kepada Ketua Panitia Seleksi Pamong Desa Tirtohargo di Ruang Sidang Utama lantai 2 LPPM UNY, sedangkan untuk penyerahan hasil Seleksi Calon Pamong di empat desa di Kabupaten Demak bertempat di Ruang Sidang 1 LPPM UNY pada pukul 17.30 Wib , Alhamdulilah berjalan dengan tertib dan lancar. Selanjutnya hasil Penilainan Nilai Akhir diumumkan oleh masing -masing desa oleh Lurah dan Ketua Panitia desa setempat kepada peserta , semuanya berjalan dengan tertib dan aman. (Tri Sumarni-Chery)

Tags: