SELEKSI PAMONG KALURAHAN SRIGADING, KERJASAMA PERTAMA DI KANTOR BARU DRPM UNY

Kerjasama pertama kali yang dilaksanakan DRPM UNY setelah pindah ke Gedung Pasca Sarjana lantai-5 sebagai kantor baru DRPM UNY. Kegiatan yang dilaksanakan hari ini tanggal 12 Agustus 2023 dalam rangka Seleksi Pamong Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, DIY. Adanya item tes pengujian meliputi Tes Psikologi, Tes Praktik Komputer, Tes Akademik Tertulis, Tes Wawancara dan Tes Praktik Pidato.

Diawali dengan registrasi, calon peserta yang berjumlah 3 orang memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda-beda mulai SMK  dan S-1. Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 – 16. 00  WIB di Lantai 5 Gedung Pasca Sarjana dengan sambutan pertama oleh Bapak Lurah Srigading, “Alhamdulillah terima kasih kami haturkan kepada Bapak Direktur DRPM, Ibu Sekretaris DRPM, Bapak Ketua Penguji dan seluruh jajaran yang telah bersedia menerima permintaan kami untuk pemilihan Dukuh Wuluhadeg Kalurahan Srigading, Sanden, Bantul. Kami menyerahkan sepenuhnya proses seleksi kepada Bapak Direktur DRPM UNY beserta tim yang bertugas.” Tutur Ir. Prabawa Suganda dalam sambutannya.

Sambutan dan arahan selanjutnya disampaikan oleh Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T selaku Direktur DRPM UNY yang sekaligus membuka acara, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Alhamdulillah pagi hari ini kitab isa berkumpul untuk melaksanakan kegiatan pemilihan kepala Dukuh. Terima kasih sudah diberi kepercayaan kepada kami, DRPM UNY. Tanggung jawab akan kami laksanakan sebaik-baiknya serta setiap tahunnya kami selalu berusaha meningkatkan kinerja. Kami berharap masing-masing peserta dapat mengerjakan tes sebaik-baiknya sehingga nanti akan didapatkan hasil yang maksimal.

Setelah acara pembukaan seleksi, dilanjutkan rangkain tes pengujian mulai dari Tes Psikologi, Tes Praktik Komputer, Tes Tertulis Akademik, Soal Pertanyaan uraian dilanjutkan Tes Pidato  dan tes Wawancara. Pada pukul 15.30 Wib dilaksanakan  Penandatanganganan dan upacara serah terima Berita Acara Hadil Ujian Seleksi Pamong Kalurahan Srigading, Sanden, Bantul dari ketua DRPM kepada Ketua Panitia Pengisian dan Penjaringan Pamong Kalurahan Srigading dilanjutkan dengan Pengumuman Hasil Ujian Seleksi pamong Kalurahan Srigading oleh Bapak Lurah Ir. R. Parabawa Suganda di Ruang Sidang DRPM UNY dihadapan para Peserta dan seluruh Pamong kalurahan yang hadir dan Alhamdulilah berjalan lancar dan amam (Chery-Herri).