Seleksi Pengisian Kamituwo Kelurahan Banguntapan, Kapanewon Banguntapan Kabupaten Bantul

Untuk ke tiga kalinya pada hari Senin, 1 Juli 2024,  Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UNY bekerjasama dengan pemerintah Kalurahan Banguntapan Kapanewon Banguntapan menyelenggarakan Seleksi pamong untuk pengisian formasi kamituwo. Jumlah peserta seleksi sebanyak 10 orang peserta. Kegiatan dimulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB bertempat di Sidang DRPM UNY. Dihadiri oleh Sekretaris Direktur DRPM, Ketua Tim Seleksi UNY, Panewu Banguntapan, Lurah Banguntapan, panitia DRPM, panitia kelurahan dan peserta seleksi.

Sambutan dari pihak Kalurahan yang disampaikan Lurah Banguntapan bapak Basirudin, beliau  mengucapkan terima kasih kepada DRPM UNY yang sudah menerima kerjasama seleksi pamong kamituwo yang berjumlah 10 orang, dan menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan seleksi ini kepada DRPM UNY, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti  seleksi hingga selesai dan  perolehan hasil akhir yang sesuai harapan. Sambutan berikutnya dari Panewu Banguntapan bapak I Nyoman Gubarsa, S.Psi, M.Psi, senada dengan lurah banguntapan mengucapkan terima kasih kepada DRPM dan berharap test ini berjalan secara sportif dan mendapatkan 1 calon kamituwo yang sesuai harapan.

Sekretatris Direktur DRPM UNY, bapak Suprapto, Ph.D selaku perwakilan dari DRPM dalam sambutannya  mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Banguntapan ini. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar dapat mengerjakan test ini dengan baik. Disampaikan pula oleh  Sekdir  DRPM bahwa DRPM menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik. Beliau juga memohon maaf bila dalam pelaksanaan test ini ada kekurangan.

Setelah sambutan acara pembukaan ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan test Psikologi, Tes Pratik Komputer, Tes Kemampuan Akademik (CBT) lalu setelah istirahat dan makan siang dilanjutkan Tes Pidato dan Wawancara. Pada pukul 16.00 Wib telah selesai pelaksanaan sejumlah tes, selanjutnya dilaksanakan upacara penutupan sekalugis penyerahan hasil ujian dari Ketua Pengujian DRPM UNY ke Ketua Seleksi Pamong Kalurahan Banguntapan sekaligus pengumuman hasil pada sore hari itu juga. Secara keseluruhan kegiatan seleksi Pamong Kalurahan Banguntapan, Bantul berjalan tertib dan aman.(Heri-Herri-DRPM)

Tags: