Seleksi Pengisian Pamong Kalurahan Kalitirto, Berbah, Sleman Bekerjasama Dengan DRPM UNY

          DRPM (Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat) Universitas Negeri Yogyakarta bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Kalitirto Berbah Sleman menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Kalitirto, Berbah, Sleman untuk pengisian formasi Kamituwo, Selasa, 19 Desember 2023.  Jumlah peserta seleksi sebanyak 15 orang peserta yang terdiri dari Lulusan SLTA 2 orang dan S1 sejumlah 13 orang. Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama DRPM UNY untuk Tes psikologi , Tes wawancara dan Praktik pidato,  sedang untuk Tes praktik komputer dan Tes akademik (CBT) bertempat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi (PUSTIK UNY). Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penguji, bapak Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd, tim penguji dari UNY beserta ketua Panitia dan Tim Panitia seleksi dari kelurahan Kalitirto, dan para peserta test.

         Sambutan dari pihak Kalurahan diwakili oleh bapak Sri Supraba,ST, M.Pd. sekaligus ketua panitia seleksi Kalurahan Kalitirto,  dalam sambutannya, beliau mengatakan berterimakasih kepada DRPM UNY yang telah menerima tim dari kelurahan Kalitrito dan menyerahkan sepenuhnya penyelenggaraan test ini kepada DRPM dan berharap agar seluruh peserta dapat melaksanakan test ini dengan sebaik-baiknya hingga akhir tes seleksi ini.

         Dalam kesempatan ini bapak Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd selaku ketua pengujian sekaligus mewakili Direktur DRPM menyampaikan sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dalam seleksi pamong ini dan  sesuai komitmen yang terbaik diantara yang terbaik dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya Kamituwo yang memiliki kapasitas kinerja yang baik.

         Prof. Sudji Munadi, M.Pd akan  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih dari intervensi manapun yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik. Disampaikan pula ibaratkan pengaris sebagai alat ukur tes  itu sama namun yang membedakan hasilnya adalah kemampuan peserta masing-masing.

Setelah sambutan acara diakhir dengan foto bersama dan dilanjutkan tes psikologi  diruang sidang Utama DRPM  UNY.(Heri-Herri)

Tags: