SELEKSI PERANGKAT DESA WONOREJO, KALIJAMBE, SRAGEN, JAWA TENGAH

berita sragen

Untuk kedua kalinya, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakarta kembali bekerja sama dengan Kabupaten Sragen untuk melaksanakan Seleksi Pamong Desa Wonorejo, Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah dengan jumlah 71 orang peserta terbagi dalam 4 formasi terdiri dari 1. Kasi Pelayanan dengan peserta 15 orang, 2. Kaur Tata Usaha Umum dengan peserta 22 orang, 3. Kaur Perencanaan dengan peserta 17 orang , dan 4. Kasi Pemerintahan dengan peserta 17 orang jadi seluruhnya berjumlah 71 orang namun yang hadir dan yang mengikuti tes pada hari Rabu, 12 Oktober 2022 sejumlah 67 orang sedangkan 4 orang mengundurkan diri.

Kehadiran peserta di dahului dengan menunjukkan undangan dan identitas diri sebagai bagian dari syarat wajib kegiatan seleksi ini. Kegiatan dimulai pukul 09.30 – 15.00 WIB, acara pembukaan dan penutupan bertempat di LPPM dan untuk tes praktik komputer dan tes akademik (CBT) mempergunakan ruangan Laboratorium komputer dilantai 4 gedung LPMPP.

Bapak Edi Subagyo, M.Si selaku Kepala Desa Wonorejo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Tim LPPM UNY atas penerimaan kerjasama dengan kami pada hari ini yang akan memilih peserta yang terbaik untuk menjadi bagian dari kami yakni Kasi Pelayanan, Kasi Pemerintahan, Kaur TU Umum dan Kaur Perencanaan. Kami berpesan untuk seluruh peserta dapat memberikan yang terbaik pada seleksi tes hari ini sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal.

Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd selaku ketua Tim Pengujian sekaligus membuka acara mewakili bapak Ketua LPPM UNY yang sedang bertugas diluar. Beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Desa Wonorejo kepada kami, LPPM UNY. Syukur alhamdulillah kami sudah banyak dipercaya terkait dengan seleksi-seleksi serupa. Saya berpesan bagi seluruh peserta, jika didapatkan hasil yang berbeda nantinya, itu bukan karena alat ukur yang berbeda, akan tetapi kemampuan dari masing-masing peserta yang membedakan.

Sambutan selesai, kemudian dilanjutkan pengarahan teknis jadwal ujian dan tata tertib untuk peserta yang disampaikan oleh Bapak Herri Purwanto, M.Pd .

Disampaikan oleh Ketua Tim Pengujian LPPM UNY menjamin bahwa test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat Kalurahan yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.”(Chery-Herri)

Tags: