Workshop Sinkronisasi dan Validasi Data Publikasi SINTA UNY

Bertempat di hotel UNY pada hari Selasa, 17 Oktober 2023, Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat menyelenggarakan kegiatan “Workshop Sinkronisasi dan Validasi Data Publikasi SINTA UNY”. Kegiatan ini, salah satunya diikuti oleh admin SINTA dan penelitian Universitas Negeri Yogyakarta beserta Bapak/Ibu Wakil Dekan RKSIU Fakutas.

Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T. selaku Direktur Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta memberikan sambutan sekaligus membuka acara, “Harapannya dengan kegiatan ini peringkat Sinta Universitas Negeri Yogyakarta bisa meningkat. Tentu saja dalam hal ini perlu adanya support dan kerja keras dari berbagai pihak yang terkait. Dengan mengucap bismillah, kegiatan workshop sinkronisasi dan validasi data publikasi SINTA UNY dinyatakan dibuka”. Rangkaian kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi oleh narasumber yaitu Bapak Rusmal Firmansyah “Evaluasi dan Optimalisasi Penginputan Data Sinta Dosen UNY”. Beliau merupakan salah satu programmer dari tim SINTA Pusat. Dalam berjalannya pemaparan materi dan diskusi ini dipandu oleh moderator  Bapak Muslikhin, S.Pd., M.Pd, Ph.D.. Peserta sangat antusias dalam mengikuti workhop ini dan aktif diskusi serta bertanya kepada narasumber.

Sebelum kegiatan berakhir, peserta melakukan validasi dan sinkronisasi data melalui website SINTA. Kegiatan workshop diakhiri pukul 16.00 WIB.

Dengan adanya kegiatan workshop ini, diharapkan dapat memberikan bekal, pengalaman, informasi kepada peserta serta harapannya juga peringkat SINTA Universitas Negeri Yogyakarta meningkat dan menjadi lebih baik. (Puspa/Tutik).

Tags: