LPPM SELENGGARAKAN SEMINAR AWAL PPM DANA DIPA UNY TAHUN 2020 VIA ZOOM

seminara awal ppm

Selasa, 21 Juli 2020, LPPM Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan seminar awal PPM Dana DIPA UNY tahun 2020 secara online melalui aplikasi Zoom. Kegiatan ini melibatkan 22 judul PPM, Skim PPM Berbasis Hasil Penelitian 7 judul, Skim Institusional (kelembagaan) 2 judul, Skim Pengembangan Wilayah 10 judul, dan Skim PPM-KKN 3 judul.

Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes., AIFO., pada kesempatan ini mengatakan dari 22 judul PPM ini berharap pada tahun 2020 ini bisa menambah jaringan kerjasama melalui program pengabdian kepada masyarakat, impactnya harus sampai ke sendi-sendi lapisan masyarakat. Program PPM ini adalah salah satu pintu untuk menjalin kerjasama dengan masyakarakat dan menjadi hilirisasi hasil-hasil riset.

Siswantoyo menambahkan, untuk mendukung pemeringkatan institusi baik kinerja pengabdian (Abdimas simlitabmas), kinerja Lembaga, Institusi dan akreditasi prodi, selain luaran berupa artikel yang diterbitkan di jurnal perlu ditambahkan naskah kerja sama berupa IA (implementation arrangement).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNY Dr. rer. nat. Senam, pada kesempatan ini memberi motivasi kepada peserta seminar awal bahwa keberadaan UNY sangat bermanfaat bagi masyarakat luas melalui program-program PPM, seperti program bakti sosial yang belum lama ini diselenggarakan.

Senam menambahkan, setiap program PPM yang telah berjalan diharapkan melahirkan IA yang merupakan payung kerjasama antara lembaga mitra dengan UNY yang nantinya bisa memayungi seluruh komponen UNY baik Fakultas, Lembaga, Pascasarjana maupun Prodi sekalipun. (ags)

Tags: