LPPM UNY BANTU SELEKSI PAMONG DESA MERDIKOREJO TEMPEL SLEMAN

kegiatan

Dalam rangka seleksi untuk menduduki formasi Sekretaris desa ( Carik) dan Kepala Dusun (Kadus), Desa Merdikorejo yang berada di Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman mempercayakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakrta (UNY) sebagai tempat dan penyelenggara tes seleksi. Adapun tes seleksi bagi Sekretaris Desa dan Kepala Dusun tersebut berlangsung pada Senin (1/3) di LPPM tepatnya di Ruang Sidang Utama dan juga di Unit pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi ( TIK).

Jumlah peserta tes yaitu 28 peserta untuk formasi Sekretaris Desa, dan 2 orang peserta untuk formasi Kepala Dusun. Jenjang pendidikan peserta ujian juga beragam, mulai dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Diploma hingga Sarjana.

Beberapa tes yang diikuti peserta antara lain, tes Psikologi, praktik komputer, tes tulis Computer Based Test (CBT), praktik pidato serta wawancara. Setelah tes selesai, hasil akan diserahkan kepada pihak desa disaksikan juga oleh Kepala Kecamatan untuk kemudian hasil tes dibacakan langsung oleh Kepala Kelurahan.

Pihak Kelurahan sendiri menyatakan bahwa sangat puas dengan berjalanya ujian bagi pamong desa Merdikorejo tanpa ada kendala yang cukup berarti. Dengan adanya Sekretaris Desa terpilih maka diharapkan kedepanya dapat membantu tugas dan program kerja dari Kepala Kelurahan Merdikorejo.

Ketua LPPM Profesor Siswantoyo ketika ditemui diruang kerjanya mengatakan bahwa LPPM sangat bangga kembali dipercaya menyelenggarkan ujian bagi perangkat desa. Secara keseluruhan rangkaian kegiatan mulai dari sosialisasi, persiapan teknis, hingga hari dilaksanakan ujian berjalan lancar serta tetap berpegang pada standar Protokol Kesehatan.

“ Dengan mengusung  jargon Smart Work and Happiness, LPPM UNY senantiasa memberikan pelayanan terbaiknya bagi semua melaui etos kerja yang tinggi,” tegas Siswantoyo. (Khairani Faizah)

Tags: