SELEKSI DUKUH CEME SRIGADING SANDEN BANTUL

dukuh ceme

Dalam rangka Implementasi Pengabdian Kepada Masyarakat LPPM UNY pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 kembali lagi mendapatkan amanah dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Seleksi Dukuh Ceme di Kalurahan Srigading, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul dengan diikuti sebanyak 4 orang peserta namun yang hadir 3 orang sedangkan 1 orang sakit.

Dalam kegiatan seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap kami sediakan hand sanitizier dan masker. Peserta seleksi wajib menunjukan KTP/SIM saat presensi dan mengenakan masker sebagai salah satu syarat menjadi peserta seleksi. Seluruh kegiatan tes psikologi, tes praktik komputer dan tes tulis, tes praktik pidato dan wawancara, bertempat di Ruang Rapat Barat lantai 1 LPPM UNY dimulai pukul 08.00-15.30 WIB.

Sambutan diawali dari pihak Kalurahan Srigading yang pada kesempatan ini disampaikan langsung oleh Lurah Srigading yakni bapak Ir. R. Prabawa Suganda. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada tim LPPM UNY yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyelenggarakan seleksi untuk jabatan Dukuh Ceme. Untuk itu kami menyerahkan 3 peserta ini kepada tim LPPM UNY untuk dapat mengikuti seleksi dengan lancar dan sukses.

Ketua LPPM UNY, Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T selanjutnya memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pada hari ini. Beliau mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepercayaannya kepada kami. InsyaAllah kami akan melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini adalah kegiatan yang strategis untuk mendapatkan perangkat yang bisa membantu bapak Lurah Srigading. Kami harap peserta dapat melaksanakan tes dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan lancar.

Seluruh rangkaian tahapan seleksi ini berakhir pada pukul 15.30 WIB dan selanjutnya dilakukan penyerahan hasil Seleksi Calon Dukuh Ceme Kalurahan Srigading, Sanden, Bantul oleh Ketua LPPM kepada Ketua Panitia Seleksi Pamong Kalurahan Sriading di Ruang Rapat Barat 1 LPPM UNY, Alhamdulilah berjalan dengan tertib dan lancar. Selanjutnya hasil Penilainan Nilai Akhir diumumkan langsung di Ruang Rapat Barat 1 LPPM UNY oleh Lurah dan Ketua Panitia desa setempat kepada peserta , semuanya berjalan dengan tertib dan aman. (Herri)

Tags: