Seleksi Pengisian Pamong Kalurahan Srihardono, Pundong, Kabupaten Bantul Bekerjasama dengan DRPM UNY

Pada hari Sabtu, 17 Juni  2023, DRPM (Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat) UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Srihardono, Pundong, Bantul  untuk pengisian formasi Kepala Urusan Tata Laksana. Jumlah peserta seleksi sebanyak 22 orang peserta dari beragam latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, mulai SLTA, D3, dan S1.

Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 16.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama DRPM UNY untuk tes psikologi dan tes wawancara,  sedang untuk tes praktik komputer dan tes akademik bertempat di Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (PUSTIK UNY). Dalam acara pembukaan ini dihadiri oleh Sekretaris DRPM UNY, Ibu Prof. Dr. Siti Irene Astuti D., M.Si., Ketua Tim Penguji, bapak Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., bapak Lurah Kelurahan Srihardono bapak Awaludi, Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan Pamong Kalurahan Srihardono bapak Supardi, Tim Panitia seleksi baik dari DRPM dan dari kelurahan Pundong, dan para peserta test.

Sambutan dari pihak Kalurahan oleh Lurah Srihardono bapak Awaludin,  dalam sambutannya, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya untuk mencapai hasil yang terbaik serta saling kerjasama dalam menjaga adat dan etika dari perolehan hasil akhir, dan menyerahkan sepenuhnya tes seleksi ini kepada DRPM UNY.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris DRPM UNY, Ibu Prof. Dr. Siti Irene Astuti D., M.Si., menyampaikan sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Srihardono  sesuai komitmen yang terbaik di antara yang terbaik, dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya Kepala Urusan Tata Laksana yang memiliki kapasitas kinerja yang baik.

Disampaikan pula oleh  Sekretaris Direktur DRPM UNY akan  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Setelah sambutan acara diakhir dengan foto bersama dan dilanjutkan tes psikologi  di ruang sidang Utama DRPM  UNY.(Ganda-Herri-DRPM)