PUSAT INOVASI, INKUBATOR BISNIS, DAN HKI LPPM UNY RINTIS KERJASAMA DENGAN KEMENSOS RI DALAM PROGRAM PENDAMPINGAN SOSIAL DAN BISNIS BAGI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH)

kerjsama

Sabtu, 22 Mei 2021 Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM UNY menerima tamu dari Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam rangka Sosialisasi Program Pendampingan Bisnis dan Sosial Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Ruang Inkubator Bisnis LPPM UNY. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis dan HKI LPPM UNY, Manajer Inkubator Bisnis LPPM UNY dan Staf LPPM serta dari Perwakilan dari Kemensos RI Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat.

Acara dibuka oleh Prof. Dr. Nahiyah Jaidi Faraz, M.Pd. selaku Kepala Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM UNY serta pemaparan oleh Manajer Inkubator Bisnis LPPM UNY Dinar Ari Prasetyo, ST, MBA tentang model inkubasi bisnis yang dikembangkan oleh Inkubator Bisnis LPPM UNY dan penjelasan program oleh Perwakilan Kemensos RI Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat Ibu Gloria Kushala.D. Program ini menyasar KPM PKH dengan memberdayakan masyarakat untuk dapat memutus ketergantungan terhadap Bantuan Sosial dari Pemerintah.

Diharapkan dengan pertemuan ini terjalin kerjasama antara Kementrian Sosial RI dan Inkubator Bisnis LPPM UNY. Hal senada di tegaskan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. Beliau menghimbau agar di setiap kolaborasi dan implementasi program dapat di tindaklanjuti dengan naskah kerjasama baik dalam bentuk MoU, MoA maupun IA. Hal ini ditujukan untuk lebih mengakselerasi keterlaksanaan program melalui integrasi dan kolaborasi antara Kantor- Kampus- Kampung untuk bersatu padu dalam menjalankan aksinya. (tri)

Tags: