Seleksi Pamong Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman

umbulharjo

Pada hari Rabu, 21 September 2022 LPPM UNY mendapat amanah dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 5 orang yang berbeda latar belakang pendidikannya.

Dalam kegiatan seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap kami sediakan hand sanitizier dan masker. Peserta seleksi wajib menunjukkan identitas diri (KTP) sebagai salah satu syarat administrasi menjadi peserta seleksi. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30-17.00 WIB bertempat di LPPM UNY.

Bapak Danang Sulistya Haryana selaku Lurah Umbulharjo, Kapanewon Cangkringan memberikan sambutannya, “Puji syukur kita bisa berkumpul disini dalam rangka seleksi perangkat kalurahan Umbulharjo. Semoga adik-adik peserta bisa menjalani tes/ujian dengan baik dan sesuai dengan norma serta aturan dari panitia LPPM UNY. Diharapkan hasil yang sudah didapatkan nanti untuk bisa diterima dengan lapang dada.”

Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T selaku Ketua LPPM UNY sekaligus membuka acara, “Alhamdulillah kita bisa berkumpul Bersama-sama disini. Diharapkan nantinya akan didapatkan calon yang kompeten. Karena peserta yang terpilih hanya ada 1 orang saja, maka bagi yang belum berhasil harapannya tetap bisa mengabdi  sebagai Dukuh Plosokerep di Kalurahan Umbulharjo sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dikuasai. Peserta tes bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan seleksi hari ini saya nyatakan dibuka.

Dalam seleksi kali ini peserta akan melaksanakan beberapa test antara lain Psikologi, Test praktik  komputer, Test praktik Pidato, dan Wawancara mempergunakan ruangan dilantai  2 gedung LPPM. Disampaikan oleh Ketua LPPM  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat Kalurahan yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.”(Chery-Herri)

Tags: