Seleksi Pengisian Pangripta dan Dukuh di Kalurahan Gadingharjo, Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul

Mengawali tahun baru 2024, Direktorat Riset dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (DRPM UNY) mendapat amanah untuk menyelenggarakan Seleksi pamong  Kalurahan Gadingharjo,Kapanewon Sanden, Kabupaten Bantul, untuk pengisian formasi Kepala Urusan Pangripta dan Dukuh Daleman. Jumlah peserta seleksi sebanyak 7 orang peserta, 1 tidak hadir, berlatar Pendidikan dari SLTA sampai dengan S1. Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB bertempat di ruang Sidang DRPM. Untuk seleksi meliputi tes psikologi, tes wawancara,  tes praktik komputer, tes akademik, tes wawancara dan tes pidato.

Sambutan dari pihak Kalurahan diwakili oleh ketua panitia yaitu bapak Budi Wibawa ,  dalam sambutannya, beliau menyampaikan terima kasih sudah menerima kedatangan rombongan dengan sangat baik, dan menyerahkan sepenuhnya test pamong ini kepada tim dari DRPM, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya untuk mencapai hasil yang terbaik dan diperolehan hasil akhir dengan terpilih 1 orang Kepala Urusan Pangripta dan 1 orang Kepala dukuh Daleman.

Direktur DRPM UNY yang dalam hal ini diwakili oleh Ketua Pengujian DRPM UNY bapak Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd menyampaikan sambutannya  mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Gadingharjo sesuai komitmen yang terbaik diantara yang terbaik,. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti semua tahapan kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban. Disampaikan pula oleh  Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd  akan  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Acara pembukaan diakhiri dengan foto bersama dan dilanjutkan test psikologi di ruang yang sama. Kegiatan di akhiri dengan Penandatanganan dan Penyerahan Hasil Ujian di Ruang Rapat DRPM dari Sekretaris DRPM UNY Ibu Prof Dr. Siti Irene D. M.Si  kepada Ketua Penyaringan dan Penyaringan Pamong kalurahan Gadingharjo Bapak Budi Wibawa disaksikan Perwakilan Pamong Kapanewon Sanden dan Carik Gadingharjo dan  selanjunya dilaksanakan Pengumuman langsung di Ruangan DRPM UNY.(Heri-Herri-DRPM)

Tags: