PENGISIAN PAMONG KALURAHAN ARGOMULYO UNTUK JABATAN CARIK KERJASAMA KELURAHAN ARGOMULYO DENGAN DRPM UNY

Kerjasama yang ke-tiga kalinya dilakukan antara Kalurahan Argomulyo, Kapanewon Cangkringan, Kabupaten Sleman dengan DRPM UNY dalam rangka kegiatan seleksi pamong. Pada kesempatan kali ini pelaksanaan seleksi dilaksanakan hari Senin tanggal 20 Maret 2023 dimulai pukul 07.00 s.d selesai untuk formasi carik dengan diikuti 12 orang peserta dari beragam latar belakang pendidikan yang berbeda-beda, mulai SLTA, D3, dan S1.

Kegiatan diawali dengan protokol kesehatan dengan tetap kami sediakan hand sanitizier dan masker. Peserta seleksi wajib menunjukan KTP atau SIM sebagai tanda pengenal saat mengisikan presensi daftar hadir dan menerima kartu Ujian yang berisikan foto peserta, data diri, paswort dan user name sebagai salah satu syarat menjadi mengikuti ujian seleksi Pengsian pamong Kalurahan Argomulyo untuk formasi Carik. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30-17.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama DRPM UNY untuk tes psikologi, tes praktik pidato dan wawancara, sedangkan untuk tes praktik komputer dan tes tulis CBT bertempat di Lab. Komputer DDPM UNY.

Sambutan dari pihak Kalurahan Argomulyo disampaikan oleh Bapak Danang Hendri Bintoro, bahwa beliau memanjatkan Puji syukur karena bisa berkumpul di DRPM UNY dalam keadaan sehat wal’afiat. Beliau juga mengucapkan terimakasih atas nama pemerintah Argomulyo kepada UNY khususnya DRPM atas kerjasamanya untuk ke-tiga kalinya kami melaksanakan seleksi. Alhamdulillah tidak ada sesuatu yang memberatkan sehingga kerjasama dengan UNY tetap kami lanjutkan. Dalam hal ini kami melakukan seleksi untuk formasi Carik yang diikuti 12 peserta. Kami percayakan sepenuhnya kepada tim UNY dan untuk adik-adik diharapkan siap dengan hasil akhirnya.

Prof. Dr. Siti Irene Astuti Dwiningrum, M.Si selaku sekretaris DRPM UNY yang dalam hal ini mewakili bapak Direktur DRPM memberikan sambutan, beliau menyampaikan bahwa dengan calon peserta yang muda-muda sudah berani menjadi peserta maka sebuah kompetisi ini dinilai hebat. Karena sudah berani untuk menunjukkan kemampuannya masing-masing untuk desa. Nantinya akan dipilih satu peserta yang terbaik, maka peserta yang lain adalah tim pendukung. Fresh thinking didasari hati yang gembira. Harapannya semua dapat menerima dengan ikhlas untuk hasil yang akan kita terima nantinya. (cerry-herri)

 

Tags: