Strategi Peningkatan Kerjasama LPPM UNY dengan Penguatan pada MOA dan IA

fgd kerjasama

Visi LPPM UNY yaitu Terwujudnya LPPM yang unggul dan terkemuka dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis ipteks dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka peningkatan kehidupan dan kemanusiaan untuk mendukung UNY menjadi Universitas Kependidikan kelas dunia berlandaskan ketaqwaan, kemandirian, dan kecendikiaan.

 

Untuk mencapai visi tersebut, LPPM salah satu agenda kegiatan adalah mengadakan FGD Penyusunan MOU dan IA yang diharapkan dapat meningkatkan kerjasama UNY dengan Intansi, Pemerintah Daerah di luar UNY.Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2020 Di Hotel Grand Dafam Rohan, yang di ikuti oleh Tim KKN UNY yang diwakali masing-masing Fakultas dan Pimpinan, Staf Bidang 4 UNY.

 

Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan MOU dan IA pada hari Sabtu, tanggal 5 Desember 2020 di Ruang Jasmin 3 Hotel Grand Dafam Rohan.mulai jam 13.00 WIB yang dihadiri oleh Tim KKN UNY yang mewakili masing-masing Fakultas dan Pimpinan, Staf Bidang 4 UNY. dengan menghadirkan Narasumber Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si dari Universitas Negeri Malang Jawa Timur.

Kegiatan diawali dengan acara pembukaan oleh Bapak Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Perencanaan dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa perlunya peningkatan Lembaga dengan Kampus merdeka belajar, mohon MOU dan IA yang lebih luas cakupanya. Bapak Wakil Rekotor Bidang Kerjasama dan Perencanaan menyampaikan bahwa segala kegiatan yang berhubungan dengan MOU dan IA bisa berkolaborasi dengan Bidang 4 baik untuk kegiatan Workshop, Pelatihan, Seminar dan lain-lain.

Ketua LPPM menyampaikan sekurang-kurangnya Tim KKN satubulan sekali berkoordinasi utk mediskusikan hal-hal yang perlu ditindaklanjuti daik dengan MOU atau IA. Dalam FGD ini Narasumber Prof. Dr. Markus Diantoro, M.Si ( Ketua LPPM Universitas Negeri Malang) menyampaikan Strategi Pengembangan LPPM melalui Penelitian, PPM dan KKN untuk Hilirisasi Karya Inovatif

Dari Bidang 4 lewat Mas Aji Abusalim menyampaikan Sistem Dokumentasi Kerjasama dengan system Digitalisaasi yang menampilkan jumlah Dokumen Kerjasama, MOU, IA, bisa upload juga dari masing-masing Fakultas juga bisa ditampilkan berapa jumlahnya, dengan login SSO . Informasi yg di upload meliputi : Mencari Dukumen, ,Jenis Dokumen, Jenis Kerjasama, Jenis Mitra, Tempat Kerjasama, Status Kerjasama. dan tahun Dokumen

Kegiatan ini ditutup pada jam 17.00 WIB oleh Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes. dengan ucapan terimakasih atas partisipasi semua peserta dan doa penutup mengakhiri kegiatan ini yang berjalan sukses (/herri)

Tags: