Universitas Negeri Padang Berkunjung ke Inkubator Bisnis LPPM UNY

kunjungan

Selasa, 8 November 2022, Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM Universitas Negeri Yogyakarta menerima kunjungan dari Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Kunjungan ini bertujuan untuk melakukan studi banding dan sharing pengalaman terkait dengan pengelolaan Inkubator Bisnis. Pada kesempatan ini kunjungan dari Universitas Negeri Padang di ketuai oleh Dr. Marwan, M.Si, Wakil Dekan I UNP. Dari LPPM UNY penerimaan disambut oleh bapak Prof. Dr. Samsul Hadi,M.Pd. M.T. Ketua LPPM UNY didampingi oleh Prof. Dr. Nahiyah Jaidi, selaku Kepala Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis dan HKI LPPM UNY, beserta jajaran pengurus.

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua LPPM UNY dan dilanjutkan sambutan dari Ketua rombongan dari UNP. Dalam sambutannya bapak Dr. Marwan, M.Si menyampaikan banyak terima kasih atas sambutan dan diterimanya kunjungan studi banding ini. Dan berharap dengan kunjungan ini menambah wawasan tentang pengelolaan Inkubator Bisnis dan dapat bekerjasama dengan LPPM UNY.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pemaparan materi, sharing dan diskusi. Pemaparan materi disampaikan oleh bapak Dinar Ari Prasetyo, M.BA.selaku Manajer Inkubator Bisnis LPPM UNY. Beliau memaparkan mengenai perjalanan Inkubator Bisnis LPPM UNY mulai dari sejarah, visi misi, model proses inkubasi, hingga pengalaman dan prestasi yang telah diraih oleh Inkubator Bisnis LPPM UNY, yang kemudian diikuti dengan sesi sharing dan diskusi tanya jawab antara Inkubator Bisnis LPPM UNY dengan peserta kunjungan.

Penutup dari kegiatan kunjungan studi banding ini adalah melihat berbagai produk tenant yang dipajang di showroom Inkubator Bisnis LPPM UNY dan juga melakukan visit ke beberapa tenant inwall yang ada di LPPM UNY, yaitu SPD Speedometer, Astrobike dan Indobot. (Heri-Tri. S LPPM)

Tags: