LPPM UNY SELENGGARAKAN SELEKSI PAMONG KALURAHAN RINGINHARJO

ujian pamong kalurahan ringinharjo bantul

Selasa, 6 April 2021 LPPM UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Ringinharjo Kapanewon Bantul untuk pengisian formasi Kepala Urusan Pangripta. Jumlah peserta seleksi sebanyak 27 orang yang memiliki latar belakang pendidikan dimulai dari tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), Diploma hingga Sarjana.

Kegiatan seleksi ini dilakukan sesuai protokol kesehatan dan peserta seleksi wajib mengumpulkan surat keterangan sehat (bebas covid-19). Kegiatan dimulai dari jam 07.30 – 17.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama LPPM UNY untuk tes psikologi dan tes wawancara, sedangkan untuk tes praktik komputer dan tes akademik bertempat di Unit Pelaksana Teknis Teknologi Informasi dan Komunikasi ( UPT TIK UNY).

Sambutan dari pihak Kalurahan oleh Lurah Ringinharjo yaitu Bapak Sulistiya Atmaji, SE, dalam sambutannya, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya dalam mengerjakan seluruh rangkain tes seleksi agar mencapai hasil yang terbaik . Di samping itu, Bapak Lurah berpesan agar semua peserta dapat beperilaku sesuai dengan norma dan adat yang berlaku serta tetap menjaga ketertiban di LPPM UNY dari awal ujian hingga selesai pengumumana hasil ujian.

Sambutan dari LPPM UNY, dalam hal ini diwakili Sekretaris LPPM UNY Prof. Dr. Siti Irene Astuti D., M.Si. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Ringinharjo Kapanewon Bantul. LPPM UNY akan menjaga komitmen dan kepercayaan yang sudah dberikan dengan bekerja secara professional, komitmen, dan menjaga akuntabilitas selama proses seleksi hingga pengumanan hasil seleksi. Sekretaris LPPM UNY juga berpesan agar seluruh perserta agar tenang selama mengikuti proses ujian seleksi agar hasilnya lebih optimal. Pesan khusus dari Sekretaris LPPM UNY bahwa pengalaman mengikuti ujian adalah pelajaran hidup yang baik untuk peserta siap dalam menghadapi proses dan pengalaman hidup yang baik dan bermakna. Oleh karena itu, peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti semua proses ujian dengan disiplin. Disampaikan pula oleh Sekretaris LPPM yang menjamin bahwa test dilaksanakan dengan bersih dan akuntabel sehingga terpilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Setelah sambutan dilakukan serah terima MOU antara sekretaris LPPM UNY dengan Lurah Ringinharjo Kapanewon Bantul, dan mudah-mudahan kerjasama ini dapat berlanjut dengan agenda-agenda yang lainnya. (Tri Sumarni-Herri)

Tags: