Seleksi Pengisian Staf Danarta dan Dukuh Kelurahan Sumberarum, Kapanewon Moyudan, Sleman

Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat UNY bekerjasama dengan pemerintah Kalurahan Sumberarum Kapanewon Muyudan, Sleman menyelenggarakan Seleksi pamong untuk pengisian formasi Danarta dan Dukuh . Pelaksanaan test pada hari Rabu, 22 Mei 2024, Dengan jumlah peserta 7 orang calon dukuh Puluhan dan dukuh Jetis yang 1 orang tidak hadir sedangkan calon Staf Danarta sebanyak 14 orang peserta yang 1 orang  tidak hadir. Kegiatan dimulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB bertempat di Sidang DRPM  dan Laboratorium Pustik UNY. Dihadiri oleh Sekretaris Direktur DRPM, Ketua Tim Seleksi UNY, Panitia DRPM, panitia kelurahan dan peserta seleksi. Test seleksi meliputi test psikologi, test computer, test wawancara dan test pidato.

Dalam acara pembukan sambutan dari pihak Kalurahan Sumberarum yang diwakili oleh bapak Panewu Kapanewon Moyudan bapak Harso Warsono, SIP, MA, beliau menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya kepada DRPM UNY sehingga dapat terlaksana seleksi ini dan menyerahkan sepenuhnya pelaksanaan seleksi ini kepada DRPM UNY, sebaik pihak ke 3 yang independen dan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang jumlahnya 19 orang yang mengikuti  seleksi pamong, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti hingga seleksi selesai dan  diperolehan hasil akhir yang nanti akan diumumkan di kelurahan Sumberarum.

Pada kesempatan ini Sekretaris Direktur DRPM UNY, bapak Suprapto, Ph.D  mewakili Direktur menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara test seleksi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Sumberarum sesuai komitmen yang terbaik sebagai penguji yang independent yang telah melaksanakan test dari berbagai instansi kelurahan di Yogyakarta. Dan untuk peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini sampai selesai dengan serius dan terpilihnya Danarta dan Dukuh yang memiliki kapasitas kinerja yang baik. Disampaikan pula oleh  bapak Suprapto, Ph.D akan  menjamin bahwa  test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang terbaik diantara yang baik dan kompetitif  mampu melaksanakan amanah dengan baik. Setelah sambutan acara ditutup dengan foto bersama dan dilanjutkan test Psikologi.

Pada pukul 16.00 dilaksanakan penandatanganan Berita Acara Penyerahan hasil ujian dari Direktur DRPM UNY ke Ketua Pengisian dan Penyaringan Pamong Kalurahan Sumberarum, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman dilanjutkan dengan kegiatan Penutupan di Ruang sidang DRPM UNY.(Heri-HerriDRPM)