SELEKSI PENGISIAN ULU-ULU KALURAHAN SENTOLO, KAPANEWON SENTOLO, KULON PROGO

sentolo

Sentolo, Minggu, 4 Desember 2022 LPPM UNY bekerjasama dengan pemerintah Kalurahan Sentolo menyelenggarakan Seleksi pamong untuk formasi jabatan Ulu-Ulu di Kalurahan Sentolo Kapanewon Sentolo Kulonprogo. Jumlah peserta seleksi sebanyak 53 orang peserta. Kegiatan dimulai dari jam 08.00 – 14.00 WIB bertempat di Aula kalurahan setempat.

Dalam acara pembukaan sambutan dari pihak Kalurahan oleh Lurah Sentolo, bapak Teguh dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta yang jumlahnya 53 orang yang mengikuti seleksi pamong, beliau berharap agar seluruh peserta dapat mencurahkan kemampuannya untuk mencapai hasil yang terbaik serta saling kerjasama dalam menjaga adat dan etika dari perolehan hasil akhir dengan terpilih 2 peserta untuk direkomendasikan ke Kapanewon Sentolo, dan menyerahkan sepenuhnya tes seleksi ini kepada LPPM UNY.

Dalam kesempatan ini Ketua LPPM UNY yang di wakili oleh bapak Prof.Dr. Sudji Munadi, M.Pd selaku Ketua Pusat Pengembangan dan Pelayanan Pengujian LPPM UNY dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada LPPM UNY dalam seleksi pamong Kalurahan Sentolo sesuai dengan kesepakatan dalam perjanjian Kerjasama yang telah disepakati bersama. Peserta seleksi diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan tetap tenang, menghadapi semua proses dan pengalaman tanpa beban sampai terpilihnya carik yang memiliki kapasitas kinerja yang baik. Disampaikan pula oleh Kepala Pusat Pengembangan dan Peayanan Pengujian LPPM UNY Bapak Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd. akan menjamin bahwa test dilaksanakan dengan bersih yang diharapkan mampu memilih calon-calon perangkat desa yang kompetitif dan mampu melaksanakan amanah dengan baik.

Setelah sambutan dilaksanakan penyerahan soal tes secara simbolis antara LPPM UNY dan Panitia dari Kalurahan Sentolo, dilanjutkan dengan pelaksanaan tes tertulis untuk Materi Ujian Kemampuan Dasar (UKD) dan Ujian Kemampuan Verbal (UKV) selama 3 jam di Aula Kalurahan setempat. Kegiatan diakhiri dengan penandatangan Berita Acara Serah Terima HAsil Seleksi dan penyerahan hasil seleksi dari Tim LPPM UNY kepada panitia penjaringan dan pnyaringan calon Ulu-Ulu kalurahan Sentolo, kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulonprogo pada pukul 14.00, dan selanjutnya hasil diumumkan oleh panitia dari Kalurahan Sentolo.(Heri-LPPM)

Tags: