FGD RENCANA PROGRAM KKN MASA PANDEMI COVID-19 2021

Dalam rangka FGD Tim KKN LPPM UNY mengadakan rapat pembahasan KKN masa pandemi Covid-19 yang bertempat di Hotel UNY, pada hari Jum’at, 6 Desember 2020, pukul 13.00-17.00 WIB. Kegiatan ini merupakan agenda rutin Tim KKN setiap tahunnya. Pada acara pembukaan dihadiri oleh Ketua LPPM UNY, bapak Prof. Dr. Siswantoyo, M,Kes, AIFO, Sekretaris LPPM, ibu Prof. Dr. Siti Irene Dwi A, M.si, Ketua Tim KKN Dr. Miftahudin, M.Hum beserta anggota tim KKN UNY, Dengan nara sumber Ketua LPPM Univ. Negeri Padang, yang diwakili sekretaris LPPM, Bapak Khaerudin, M.Kes.

Dalam sambutan Ketua LPPM menyampaikan FDG ini merupakan Evaluasi secara makro sampai tahap sulosi pelaksanan KKN di masa pandemi Covid. Ketua LPPM berharap semoga dalam FDG ini dapat merumuskan strategi KKN dimasa pandemi Covid 19.

 

Dalam FGD ini di usulkan untuk tahun 2021 ada beberapa perubahan dan usulan baru. Ada 10 pokok usulan yang telah disepakati. 10 Usulan itu antara lain adalah : 1.

        1. Pembenahan system informasi KKN.
        2. Perlunya penguatan Tim KKN secara legal formal.
        3. Periode KKN Maret–Mei, Juli – September, dan Oktober – Desember.
        4. Pengurusan MoA dan IA adalah sejak awal oleh salah satu DPL atas tugas dari LPPM (kerja sama degan jajaran 4 tentang alokasi anggaran).
        5. Pelaksanaan KKN mahasiswa kependidikan sequencing dengan pelaksanaan PK (KKN yang awal atau PK).
        6. Bantuan dana program tetap diberikan.
        7. Penguatan integritas DPL KKN.
        8. Rekrutmen tim KKN wakil fakultas, masing-masing fakultas 2 dosen.
        9. Optimalisasi fungsi Tim KKN perwakilan Fakultas.
        10. Dibentuk pendamping atau koordinator DPL, DPL senior mendampingi DPL yunior.

Rapat FDG selanjutnya dipimpin oleh ketua Tim KKN bapak Miftahudin dan ditutup oleh Ketua LPPM beserta Sekretaris LPPM. (/heri)

Tags: