Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Award Tahun 2024

Kamis, 16 Mei 2024 bertempat di Hotel UNY, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan DRPM Award  dihadiri oleh Rektor UNY beserta jajarannya, Direktur dan Sekretaris DRPM, dan para nominator penerima DRPM Award, dan para undangan, Pada kesempatan ini juga di laksanakan workshop dengan nara sumber bapak Dr. Eng. Zainal  Arief, ST, MT, Direktur Politeknik Teknologi Nuklir Indonesia dengan judul SDM Inovatif Katalis Ekosistem Riset UNY.

Acara dibuka Direktur DRPM UNY, bapak Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M,Or, dalam sambutan sekaligus laporan panitia beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran kepada tamu undangan dan para nominator juga kepada naras umber bapak Dr. Eng. Zainal  Arief, ST, MT. DRPM Award diperebutkan oleh individu maupun Lembaga. Dengan 18 kategori yang diperebutkan antara lain, 1. Jumlah Publikasi Internasional Terindeks Scopus Tingkat Universitas Kategori GB, 2. Jumlah Publikasi Internasional Terindeks Scopus Tingkat Universitas Kategori Non-GB, 3. Jumlah Sitasi Scopus Tingkat Universitas Kategori GB, 4. Jumlah Sitasi Scopus Tingkat Universitas Kategori Non-GB, 5. Sinta Score 3 Years Tingkat Universitas Kategori GB, 6. Sinta Score 3 Years Tingkat Universitas Kategori Non-GB, 7. Peneliti dengan Perolehan Jumlah Pendanaan Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori GB, 8. Peneliti dengan Perolehan Jumlah Pendanaan Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori Non-GB, 9. Peneliti dengan Judul Penelitian Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori GB, 10. Peneliti dengan Judul Penelitian Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori Non-GB, 11. Pengabdi PkM dengan Pendanaan Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori GB, 12. Pengabdi PkM dengan Pendanaan Eksternal Terbesar Tingkat Universitas Kategori GB, 13. Jumlah Penelitian Terbanyak Antar Fakultas, 14. Jumlah Pendanaan Penelitian Antar Fakultas, 15. Jumlah PkM Terbanyak Antar Fakultas, 16. Jumlah Pendanaan PkM Terbanyak Antar Fakultas, 17. Jumlah HKI Tingkat  Universitas, 18. Juara Umum DRPM Award 2024.

Setelah sambutan Direktur DRPM, dilanjutkan sanbutan rektor UNY, dan dilanjutkan pemberian Penghargaan DRPM Award Kategori Jumlah Publikasi Scopus dan Sitasi oleh rektor UNY. Dan disambung acara workshop, tanya jawab, setelah selesai dilanjutkan pemberian penghargaan DRPM Award untuk masing-masing kategori. Dan sebagai juara umum DRPM Award pada tahun 2024 ini di raih oleh Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan skor 380.(heri-drpm)