EVALUASI KKN TAHUN 2016

evaluasi kkn

Pusat Pengelolaan KKN dan Pengembangan Wilayah LPPM UNY menggelar Workshop Evaluasi KKN UNY pada Rabu (23/11/16) yang lalu di R. Sidang LPPM UNY. Kegiatan Evaluasi KKN ini merupakan bagian kegiatan KKN selama setahun mulai dari Semester Genap, Khusus dan Gasal. Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Daerah wilayah DIY dan Jateng, DPL KKN, TIM KKN dan perwakilan mahasiswa yang telah mengikuti KKN.

Acara dibuka oleh Ketua LPPM UNY, Dr. Suyanta, M.Si., pada sambutannya mengatakan selama tahun 2016 UNY menerjukan 4980 mahasiswa untuk mengikuti kegiatan KKN yang ditempatkan di wilayah DIY dan Jateng. LPPM sebagai ujung tombak kegiatan pengabdian kepada masyarakat kini melebarkan sayapnya dengan melaksanakan KKN di luar wilayah yang biasa digunakan sebagai lokasi KKN. “Tahun ini LPPM UNY sudah menerjukan mahasiswa untuk KKN di wilayah Blora, Wonogiri dan kedepannya KKN bisa saja di wilayah 3T”, ujar Suyanta.

Kepala Pusat Pengelolaan KKN dan Pengembangan Wilayah LPPM UNY Triatmanto, M.Si., mengatakan pada tahun 2016 pelaksanaan KKN ditemukan berbagai kendala di lapangan salah satunya soal perijinan lokasi. Di wilayah DIY khususnya Kabupaten Sleman dan Kota Yogyakarta sangat sulit mendapatkan lokasi untuk KKN karena beberapa wilayah tersebut sudah digunakan oleh Perguruan Tinggi lain.

Triatmanto mengatakan KKN Tahun ini diselenggarakan di 12 Kabupaten/Kota, 62 Kecamatan, dan 104 Desa/Kelurahan DIY dan Jateng yang diselenggarakan dalam 3 periode, 1) Semester Genap (Februari-Mei); 2) Semester Khusus (Juli-Agustus); 3) Semester Gasal (Oktober-November). Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN 4980 mahasiswa terdiri dari 814 (FIP), 806 (FBS), 765 (FMIPA), 674 (FT), 581 (FIS), 427 (FIK), dan 391 (FE). (agus)

Tags: