PUSAT INOVASI, INKUBATOR BISNIS, DAN HKI LPPM UNY RINTIS KERJASAMA DENGAN PEMDA KAB. MAGELANG DALAM PROGRAM PELATIHAN DAN PENDAMPINGAN UMKM DAN BUMDESA

pusat inkubis

Senin, tanggal 8 Februari 2021 Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM UNY menghadiri undangan Pemerintah Kabupaten Magelang dalam kegiatan “Sosialisasi Rencana Implementasi Program Pelatihan dan Pendampingan UMKM dan Badan Usaha Milik Desa (Bumdesa) di Kabupaten Magelang.

Acara yang diadakan oleh Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Magelang dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang ini bertempat di Ruang Rapat Gotong Royong Komplek Pemda Kab. Magelang.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades), Perwakilan Kecamatan se-Kab. Magelang, Bappeda Kab. Magelang, Dinas Koperasi dan UMKM Kab Magelang, dan tim pendamping ahli Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI.

Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Magelang, Agung Purwadi, S.Sos, M.Si. Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Prof. Dr. Nahiyah Jaidi Faraz, M.Pd. selaku Kepala Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM UNY dan tim. serta pemaparan oleh Ketua LPPM UNY Prof. Dr. Siswantoyo, M.Kes.

Sosialisasi Rencana Implementasi Program Pelatihan dan Pendampingan UMKM dan Bumdes di Kabupaten Magelang sebagai program yang ditawarkan oleh Pusat Inovasi, Inkubator Bisnis, dan HKI LPPM UNY ini, mendapat sambutan baik oleh Pemda Magelang. Harapannya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan dan kemandirian ekonomi di Kabupaten Magelang melalui pemulihan Bumdes dan UMKM Pedesaan di Kabupaten Magelang.

Tags: