SELEKSI PAMONG KALURAHAN DONOTIRTO KRETEK BANTUL

donotirto

Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (LPPM UNY) bekerjasama dengan Tim Pengisian Pamong Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan pada Sabtu, 17 Desember 2022 bertempat di LPPM UNY untuk mengisi lowongan Pamong Dukuh Mriyan dengan jumlah peserta seleksi 6 orang.

Dalam sambutannya, Lurah Donotirto Bapak H. Jurahimi menyampaikan terima kasih kepada LPPM UNY yang telah berkenan bekerjasama dalam seleksi pamong Kalurahan untuk formasi Jabatan Dukuh Mriyan. Beliau menambahkan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Semoga dapat menghasilkan pula generasi muda dari kalurahan Donotirto untuk dapat mengabdi sebagai Dukuh Mriyan untuk membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat di Pedukuhan Mriyan Kalurahan Donotirto, Kretek, Bantul.

Kemudian dalam sambutan Prof. Dr. Samsul Hadi, M.Pd., M.T. selaku Ketua LPPM UNY yang sekaligus membuka seleksi pamong kalurahan Donotirto menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Penghargaan juga disampaikan kepada panitia seleksi dari Kalurahan Sumberadi yang memandang penting agenda ini, karena semua peserta bisa hadir pada seleksi pamong kali ini.

“Proses seleksi merupakan proses pengukuran, seperti pengukuran orang dalam menjahit baju. Pengukuran baju untuk mendapatkan baju yang pas dan nyaman dipakai. Seleksi pamong kalurahan diharapkan dapat terpilih pamong yang dapat melayani masyarakat sesuai dengan kondisi saat ini, era teknologi saat ini.

Kegiatan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan dan peserta wajib memakai masker dan mematuhi protocol kesehatan sebagai syarat wajib dari kegiatan seleksi ini. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 07.30 – 16.00 WIB bertempat di ruang Sidang lantai-1 LPPM UNY untuk kegiatan pembukaan juga digunakan untuk tes psikologi, tes praktik komputer, tes akademik. Sedangkan untuk tes wawancara dilaksanakan di ruang rapat Dharma Wanita LPPM UNY.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 14.30 Wib dengan dilaksanakan Penandatanganan dan Penyerahan Hasil Ujian dari Ketua LPPM kepada Ketua Panitia Pengisian Pamong Kalurahan Donbotirto selanjutnya sesuai undangan dari Kalurahan Donotirto untuk penyerahan Hasil Ujian dan Pengumuman Hasil Ujian diserahkan di Ruang Barat 1 LPPM UNY pada pukul 15.00 Wib yang dihadiri olek bapak Kapanewon Kretek, bapak Lurah, Panitia Kalurahan, para peserta seleksi calon dukuh Mriyan dan sejumlah tokoh masyarahat dari Kalurahan Donotirto. (herri-LPPM)

Tags: