Seleksi Pamong Kalurahan Kalitirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman

Untuk kedua kalinya Direktorat Riset dan Pengabdian pada Masyarakat Universitas Negeri Yogyakarta (DRPM UNY) mendapat amanah dan kepercayaan dari Kalurahan Kalitirto, Kapanewon Berbah, Kabupaten Sleman dalam menyelenggarakan seleksi pamong kalurahan. Pada tahun 2023 sudah dilaksanakan seleksi pamong kalurahan untuk formasi Kamituwo, sedangkan Tahun 2024 untuk formasi Dukuh yaitu Dukuh Baran dan Dukuh Mangunan. Jumlah peserta seleksi sebanyak 14 orang dibagi 9 orang untuk formasi Dukuh Baran dan 5 orang untuk formasi Dukuh Mangunan dengan latar pendidikan SMA/SMK dan S1.

Kegiatan seleksi diselenggarakan pada hari Senin, 20 Mei 2024 dimulai dari pukul 07.30 – 16.00 WIB bertempat di DRPM UNY (Gedung Imam Barnadib Lantai 5) dan di FEB Ruang CBT Lantai 4. Peserta seleksi mengikuti beberapa tes antara lain tes psikologi, tes praktik komputer, test akademik CBT, tes wawancara, dan tes praktik pidato.

Acara dimulai dengan berdoa dilanjutkan sambutan dari Kapanewon Berbah yang disampaikan langsung oleh Panewu Berbah yaitu Bapak Tri Ahmeriadi, S.P., M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terimakasih kepada DRPM UNY atas kerjasamanya dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan seleksi ini kepada DRPM UNY. Beliau juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan seleksi dengan baik sehingga mendapatkan hasil yang terbaik dan terpilih 1 orang sebagai calon Dukuh Baran dan 1 orang sebagai calon Dukuh Mangunan, sedangkan untuk direkomendasikan ke bapak Panewu Berbah adalah rangking 1 dan 2 di setiap formasi dukuh Baran dan dukuh Mangunan.

Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Yudik Prasetyo, M.Kes sebagai Direktur DRPM UNY sekaligus membuka kegiatan seleksi. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada DRPM UNY dan berkomitmen akan menyelenggarakan seleksi ini dengan sebaik-baiknya. Disampaikan pula permohonan maaf apabila kegiatan seleksi ini masih ada kekurangan.

Setelah penyampaian susunan acara kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan tes psikologi oleh tim penguji psikologi dan rangkaian kegiatan tes lainnya. (Tri—Herri DRPM)

Tags: