Seleksi Pamong Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul

Pada hari Sabtu, 16 Desember 2023 DRPM UNY mendapat amanah dan kepercayaan untuk menyelenggarakan Seleksi Pamong Kalurahan Mulyodadi, Kapanewon Bambanglipuro, Kabupaten Bantul dengan jumlah peserta seleksi sebanyak 6 orang yang berbeda latar belakang pendidikannya dari SLTA sampai dengan S1.

Dalam kegiatan seleksi ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan tetap kami sediakan hand sanitizier dan masker. Peserta seleksi wajib menunjukkan identitas diri (KTP) sebagai salah satu syarat administrasi menjadi peserta seleksi. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30-17.00 WIB bertempat di DRPM UNY.

Sambutan diawali dari pihak Kalurahan Mulyodadi yang pada kesempatan ini disampaikan langsung oleh Lurah Mulyodadi yakni bapak Ari Sapto Nugroho, SH.. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada tim DRPM UNY yang telah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyelenggarakan seleksi untuk jabatan kamituwa. Untuk itu kami menyerahkan 6 peserta ini kepada tim DRPM UNY untuk dapat mengikuti seleksi dengan lancar dan sukses. Diharapkan hasil yang sudah didapatkan peserta yang memperoleh nilai tertinggi nanti untuk bisa diterima dengan” lapang dada.”oleh semua peserta

Selanjutnya sambutan dari Perwakilan Panewu Kapanewon Bambanglipuro yang disampaikan oleh bapak Eko Supriyanto, SIP. Beliau juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim DRPM UNY yang sudah memfasilitasi kegiatan ini. Beliau menyampaikan bahwa tidak ada bentuk intervensi apapun dari pihak kapanewon selama seleksi ini berlangsung.

Sambutan dilanjutkan oleh Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd., mewakili Direktur DRPM sekaligus membuka acara, “Alhamdulillah kita bisa berkumpul Bersama-sama disini. Diharapkan nantinya akan didapatkan calon yang kompeten. Karena peserta yang terpilih hanya ada 1 orang saja, maka bagi yang belum berhasil harapannya tetap bisa mengabdi  di Kalurahan Mulyodadi sesuai dengan bidang dan kompetensi yang dikuasai. Peserta tes bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, kegiatan seleksi hari ini saya nyatakan dibuka.

      Dalam seleksi kali ini peserta mengikuti beberapa test antara lain Psikologi, Test praktik  komputer, Test Akademik tertulis, Wawancara, dan praktik Pidato menggunakan ruangan dilantai  5 gedung DRPM. Setelah seluruh rangkaian tahapan seleksi ini selesai, selanjutnya dilakukan penyerahan hasil Seleksi Pamong Kalurahan, Bambanglipuro, Bantul oleh Ketua DRPM kepada  Ketua Panitia Seleksi Pamong Kalurahan Mulyodadi di Ruang Rapat DRPM UNY. Seluruh kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (Novela-Herry)