KUNJUNGAN PUSAT SENTRA HKI DAN SNI DRPM UNY KE LPPM UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR

Selasa, 12 Desember 2023, Pusat Sentra HKI dan SNI DRPM UNY berkunjungan ke LPPM Universitas Hasanuddin Makassar. Rombongan berjumlah 7 orang diketuai oleh Prof.Dr. Eli Rohaeti, M.Si., selaku Ketua Pusat Sentra HKI dan SNI DRPM UNY. Rombongan diterima oleh Ketua LPPM Universitas Hasanuddin beserta jajaran pimpinan dan staff LPPM UNHAS. Sambutan penerimaan disampaikan oleh  ketua LPPM UNHAS,  Prof. Dr. Nasrum Massi menyampaikan ucapkan terima kasih atas kunjungan ini dan beliau berharap kunjungan ini bisa menjadi masukan buat UNY dan dapat dilanjutkan dengan kerjasama antar universitas.

Dalam sambutan Ketua Pusat Sentra HKI dan SNI, Prof. Dr. Eli Rohaeti, M.Si. menyampaikan maksud dan tujuan studi banding di LPPM UNHAS ini merupakan program dari Pusat Sentra HKI dan SNI untuk menimba ilmu tentang bagaimana pengelolaan HKI dan Paten di UNHAS, agar bisa diterapkan di sistem pengelolaan HKI di DRPM UNY. Untuk diharapkan peningkatan pendaftaran HKI dan Paten agar bisa bersaingan dengan universitas lain. Bagaimana cara produk-produk HKI yang sudah dikomersialisasikan agar menghasilkan income generiting bagi universitas.

Setelah sambutan acara dilanjutkan paparan tentang struktur organisasi dan Manajemen Pusat HKI dan Inovasi LPPM UNHAS yang disampaikan oleh sekrertsris LPPM UNHAS bapak Prof. Suharman Hamzah. Dilanjutkan diskusi dan tanya jawab seputar pengelolaan HKI dan Paten. Dimana UNHAS sudah menghasilkan 60 paten di tahun 2023 ini. Acara diakhiri dengan tukar menukar cinderamata,  foto bersama. (heri-DRPM)