LPPM UNY SELENGGARAKAN SELEKSI PERANGKAT DESA SAMBUNGMACAN KECAMATAN SAMBUNGMACAN SRAGEN JAWA TENGAH

sambungmacan

LPPM UNY mendapat amanah untuk menyelenggarakan kegiatan seleksi perangkat desa Sambungmacan Kecamatan Sambungmacan Kabupaten Sragen. Seleksi ini diikuti oleh 30 peserta untuk menduduki tiga formasi jabatan yaitu kaur perencanaan, kaur tata usaha dan umum serta kasi pemerintahan. Formasi jabatan kaur perencanaan diikuti 8 orang peserta, kaur tata usaha dan umum diikuti 11 peserta dan kasi pemerintahan diikuti 11 orang peserta.

Kegiatan seleksi ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 25 Agustus 2022, bertempat di Ruang Sidang Utama LPPM UNY lantai 2 untuk kegiatan pembukaan sedangkan untuk kegiatan Tes tertulis CBT dan ujian praktik Komputer bertempat di UPT TIK UNY.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sragen, Suwandi, S.Sos, M.M. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dan menyerahkan sepenuhnya kegiatan seleksi perangkat desa sambungmacan kepada LPPM UNY. Seleksi ini merupakan bentuk kerjasama yang dilakukan pertama kali antara Pemerintah Daerah Kabupaten Sragen dengan UNY. Beliau berharap dalam seleksi ini dapat menghasilkan perangkat desa yang sesuai dengan harapan dan yang terbaik untuk desa Sambungmacan.

Sambutan Kepala Pusat Pengembangan dan Pengujian LPPM UNY, Prof. Dr. Sudji Munadi, M.Pd mewakili Ketua LPPM UNY menyampaikan ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada pemerintah desa Sambungmacan atas kepercayaannya kepada LPPM UNY untuk pelaksanaan seleksi perangkat desa Sambungmacan. LPPM UNY dalam melaksanakan seleksi ini tidak punya kepentingan apapun dengan peserta. Sudji Munadi juga menyampaikan bahwa kunci sukses dalam mengikuti tes yaitu peserta diharapkan untuk enjoy, santai serta tidak tegang, dan stress. (Tri S)