Seleksi Pamong Kalurahan Baturetno Banguntapan Bantul

baturetno

Senin, 29 November 2021 Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Yogyakarta, kembali mendapatkan amanah untuk menjadi penyelenggara Seleksi Pamong untuk Jabatan Kepala Urusan Tata Laksana di Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul Tahun 2021. Jumlah peserta yang mengikuti seleksi pada pagi hari ini terdata 32 peserta. Namun terdapat 1 peserta yang mengundurkan diri dikarenakan bersamaan dengan seleksi yang lainnya. Latar belakang Pendidikan peserta mulai dari tingkat SLTA hingga Sarjana.

Kehadiran peserta sekaligus mengumpulkan surat keterangan sehat (bebas covid-19), sebagai syarat wajib dari kegiatan seleksi ini. Kegiatan dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 2 LPPM UNY digunakan untuk tes psikologi, tes wawancara dan tes praktik pidato. Sedangkan untuk tes praktik komputer dan tes akademik (CBT dan Uraian) dilaksanakan di UPT TIK UNY.

Pada kesempatan ini, Lurah Baturetno bapak H. Sarjaka, dalam sambutannya beliau mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang sudah terjalin hingga 4 kali sampai hari ini dengan LPPM UNY. Beliau menambahkan semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik. Semoga dapat menghasilkan pula generasi muda dari Baturetno untuk dapat mengabdi di Kalurahan Baturetno.

Prof. Dr. Sudji Munadi selaku Ketua Tim Penguji yang juga mewakili Ketua LPPM UNY mengatakan dalam sambutannya berterimakasih atas kesediaan Kalurahan Baturetno untuk meminta kami (LPPM UNY) menjadi tim penguji seleksi Pamong Kalurahan Baturetno Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul Tahun 2021. Mewakili pimpinan LPPM UNY dan atas ijin seluruh panitia, Bismillahirrahmanirrahim kegiatan pada pagi hari ini kami nyatakan kami buka. Semoga seluruh peserta bisa mengikuti semua tahapan seleksi hingga selesai. Beliau menyampaikan pula bahwa Tim Penguji UNY hanya sebagai tim seleksi, selebihnya hasil akan diumumkan secara langsung di Kalurahan Baturetno.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 15.30 Wib selanjutnya sesuai undangan dari Kalurahan  Baturetno untuk penyerahan Hasil Ujian diserahkan di Balai Desa Kalurahan Baruretno pada pukul 19.30 Wib yang dihadiri olek Bapak Kapanewon Banguntapan, Bapak Lurah, Ketua Panitia desa , Para peserta seleksi calon Kepala Urusan Tata Laksana dan sejumlah tokoh masyarahat desa. (By Cheri-Herri)

Tags: