UNY MENERIMA PENGHARGAAN “DAMANDIRI AWWARD”

         Universitas Negeri Yogyakarta menerima DAMANDIRI AWWARD dari Yayasan Dana Sejahtera Mandiri Jakarta. Penyerahan AWWARD dilakukan di Gedung Muhammad Suharto UIN Sunan Malik Ibrahim Malang pada tanggal 12 Januari 2013 yang lalu. UNY menerima penghargaan dari Yayasan DAMANDIRI atas kepedulian , komitmen, inisiasi, inovasi, dan kepemimpinan dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat melalui POSDAYA. UNY dinilai berhasil dalam memberdayakan masyarakat melalui kegiatan KKN tematik POSDAYA pada tahun 2012.
        Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Ketua Yayasan Dana Sejahtera Mandiri Jakarta, Bapak Prof. Dr. Haryono Suyono dalam kegiatan konvensi POSDAYA dalam rangka ulang tahun Yayasan yang ke 17 pada tanggal 15 Januari 2013. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Menko Kesra Republik Indonesia Bapak Agung Laksono tersebut, dinyatakan bahwa POSDAYA telah banyak membantu mengentaskan kemiskinan dan memantu pencapain MDG’s 2015 mendatang. Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Bupati, Walikota, dan Kelompok POSDAYA yang dianggap berhasil dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat.
        Yayasan Damandiri sangat menghargai peran UNY dalam pengembangan POSDAYA terutama komitmen Civitas Akademikanya yang telah bersedia turun ke desa-desa lokasi KKN POSDAYA. Komitmen itu tidak saja ditunjukkan oleh para Dosen Pembimbing Lapangan KKN, namun juga Ketua dan Skretaris LPPM, Rektor dan Wakil Rektor, serta seluruh jajaran pimpinan universitas pada saat Launching POSDAYA di Kecamatan Ponjong Gunungkidul, bulan Agustus 2012 yang lalu. Selain itu, UNY sangat aktif dan bertanggungjawab dalam monitoring dan koordinasi dengan DAMANDIRI dan Pemerintah Daerah di mana lokasi KKN berada. UNY juga dianggap sangat aktif dalam sosialisasi POSDAYA melalui TVRI, karena setiap siaran di TVRI melalui acara Plengkung Gading, perwakilan UNY selalu hadir, baik sebagai peserta maupun Narasumber.

Tags: